(Mahavira news) 1 Januari 2018

Pada hari pertama di tahun baru 2018, Mahakaruna Buddhist Center menyelesaikan peletakkan ukiran sinar dan dudukan lotus dari Cintamani Avalokiteshvara Bodhisattva serta Dva-dasa Purnabuddha Bodhisattva (12 圓覺菩薩). Sore harinya pada pukul.15.00, lebih dari 100 umat di bawah arahan Pimpinan Wihara, Mahanayaka Chaokun Hui Xiong ikut berpartisipasi dalam upacara Maha Cundi Ratna Kshamayati yang berlangsung selama dua setengah jam. Potone Mahavira Buddhist Center.

Potone Mahavira Buddhist Center.

Potone Mahavira Buddhist Center.

Maha Cundi Avalokitesvara Bodhisattva adalah salah satu bentuk penjelmaan dari Avalokitesvara Bodhisattva yang menolong makhluk di 6 alam kehidupan (dewa, manusia, ashura, petra, binatang, dan neraka). Dunia Saha sendiri merupakan dunia yang penuh dengan bencana, penderitaan, dan berbagai macam rintangan. Maka pembinaan dan praktek Cundi Dharani ini dilakukan dengan melalui pertobatan, pelafalan Dharani, serta bertekad untuk meyalurkan jasa baik kepada orangtua kita, sanak saudara, bahkan kepada musuh kita. Kemudian, kita juga memvisualisasikan setiap makhluk di seluruh penjuru alam semesta ikut turut dalam upacara namaskara pertobatan penyesalan bersama-sama dengan kita. Praktek Cundi Dharani juga dapat membuat kita melepas keakuan, keegoisan, dan kesombongan. Kita menjadi lebih memiliki rasa cinta kasih universal yang sejalan dengan Bodhisattva. Dengan itu semua, kita akan mendapatkan karma baik yang tak terhitung nilainya, panjang umur, bahagia serta terbebaskan dari bencana malapetaka.

Potone Mahavira Buddhist Center.

Potone Mahavira Buddhist Center.

Potone Mahavira Buddhist Center.

Di dalam aula Mahakaruna nan agung ini, keempat sisi temboknya dikelilingi dengan 33 arca Avalokitesvara Bodhisattva. Aula yang memiliki luas sebesar 1600 m2 ini tidak memiliki pilar di tengah-tengahnya. Pada saat membangun aula ini digunakan tali baja untuk membangunnya, tanpa ada pilar, dimana pilar tersebut tersembunyi di dalam dinding yang memiliki tinggi 24 meter dan lebar 64 meter. Aula ini mampu menampung ribuan umat.
Pada hari Jumat, 5 Januari 2018 nanti, wihara akan mengundang Dirjen Bimas Agama Buddha serta 100 anggota Sangha dari dalam dan luar negeri untuk berpartisipasi dalam upacara peresmian aula serta pembukaan sinar Pratima arca Buddha dan Bodhisattva. Wihara juga turut mengundang pimpinan Wihara Long Hua Shanghai, Maha Bhiksu Ven. Zhao Cheng untuk memimpin sangha lainnya serta para umat dalam upacara Namaskara Avatamsaka Ratna Kshamayati dan juga Puja Persembahan kepada Buddha dan Dewa, tidak lupa menyalurkan jasa kebajikan yang begitu besar ini untuk perdamaian dunia, keharmonisan serta kerukunan untuk semua rakyat.

Potone Mahavira Buddhist Center.

Potone Mahavira Buddhist Center.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2024 Vihara Mahavira Graha Pusat. All Rights Reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?