(Mahavira News) 4 Januari 2018

Potone Mahavira Buddhist Center.
Untuk memperingati berdirinya Mahakaruna Buddhist Center ke 12 tahun maka diselenggarakanlah upacara doa untuk perdamaian dunia dan upacara Sanghika dana pada tanggal 4 Januari 2018.
Lebih dari ratusan anggota Sangha mahanayaka dari luar negeri dan juga dalam negeri menghadiri upacara tersebut. Tarian “Pujian untuk Buddha” ditampilkan untuk membuka upacara di siang hari itu. Panitia acara mengundang sebanyak 18 Sangha senior dari 16 negara dan wilayah untuk mengadakan kebaktian Puja Buddha dan Arahat Pindola-Bharadvaja. Setelah itu mengundang Ven. Zhao Cheng, pimpinan dari Wihara Long Hua Shanghai untuk memberikan ceramah Dharma. Lalu umat Buddha kemudian berpartisipasi dalam memberikan dana persembahan kepada para anggota Sangha dengan tulus ikhlas tanpa melekat pada nama dan reputasi, hal ini merupakan sebuah karma baik yang luar biasa. 

Potone Mahavira Buddhist Center.

Potone Mahavira Buddhist Center.Potone Mahavira Buddhist Center.

Potone Mahavira Buddhist Center.

Wakil Ketua World Buddhist Sangha Council, Ven. Yi Xuan dalam pesan dharmanya mengatakan bahwa ini merupakan sebuah acara yang sungguh membawa berkah yang tak ternilai bagi semua orang. Adapun juga Bhiksu senior dari sekte Theravada, Ven. Dr. Dharmaratana Mahathero dari Singapura
mengatakan bahwa semua anggota Sangha yang berkumpul di sini tanpa membedakan sekte manapun menunjukkan perkumpulan Sangha yang solid, kompak dan ini dapat membawakan kemakmuran bagi perkembangan agama Buddha serta membawa kedamaian bagi masyarakat. Pimpinan Wihara Fa Yin, Los angles Ven. Hong Zhen mengatakan bahwa perayaan 12 tahun berdirinya Mahakaruna Buddhist Center ini berlangsung dengan sangat sakral dan agung, juga diadakannya upacara untuk memperingati 30 tahun Nirvana Maha Bhiksu Darma Batama. Maha nayaka Sebagai seorang murid Hyang Buddha sudah seharusnya kita berbakti dan membalas budi jasa kepada orang tua dan guru kita, ini merupakan dasar dari moralitas, cinta kasih, dan kebijaksanaan.
Kemudian acara dilanjutkan dengan upacara persembahan oleh para umat kepada Hyang TriRatna. Mereka melakukannya dengan tulus ikhlas sehingga mendapatkan kebahagiaan Dharma yang tak terlupakan.

Potone Mahavira Buddhist Center.

Potone Mahavira Buddhist Center.Potone Mahavira Buddhist Center.

Potone Mahavira Buddhist Center.

Setelah pesan Dharma oleh pimpinan MKBC, Mahanayaka Chaokun Hui Xiong, generasi muda-mudi memberikan persembahan tarian Buddhis. Terakhir namun memberikan kesan tersendiri bagi para tamu undangan yaitu kelompok paduan suara menutup acara dengan merdu menyanyikan lagu Buddhis sehingga membuat mereka pulang dengan membawa berkah Buddha Dharma di dalam hati mereka masing-masing.

Potone Mahavira Buddhist Center.
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2024 Vihara Mahavira Graha Pusat. All Rights Reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?