Bhaisajyaguru Buddha, dalam mandarin disebut juga Yao Shi Fo (藥師佛). Bhaisajyaguru Buddha dikenal luas dengan 12 Ikrar Agung-Nya untuk membebaskan makhluk hidup dari belenggu karma yang tidak baik. Pahala atau kebajikan dari ikrar Tathagata Cahaya Lazuardi, terutama ikrar yang ke-tujuh secara khusus bertekad untuk membebaskan manusia dari penyakit badaniah dan mengusir pandangan spritual yang sesat sehingga Hyang  Bhaisajyaguru Buddha dijuluki ‘Tabib Jiwa Kemanjuran’ .  Selain menyembuhkan penyakit jasmani, juga dapat mencegah bencana yang hadir serta memberikan kemakmuran. Ikrar agung inilah yang telah menarik sejumlah pengikut yang besar pada masa Dinasti Qin Timur (AD 317-420) sampai sekarang karena banyak di antara mereka yang benar-benar telah menerima berkah-Nya dalam bentuk penyembuhan ajaib dari berbagai penyakit dan malapetaka.

Maka dari itu, kita juga seyogianya belajar dari para Buddha yang memiliki welas asih dan tekad yang begitu mulia terhadap semua makhluk dan juga menunjukkan rasa bakti dan terima kasih kita, Vihara pun mengadakan kebaktian pembacaan sutra Bhaisajaguru dalam rangka menyambut Hari Lahir Bhaisajyaguru Buddha:

Tanggal : 8 ~ 18 November 2017

Waktu      : pk. 17.30 sd selesai

Tempat    : Vihara Mahavira Graha Pusat (Dharmasalla lt. 3)

 

Kami juga mengadakan upacara besar dan pelimpahan jasa kepada semua makhluk melalui upacara Namaskara Bhaisajyaguru Buddha Ratna Kshamayati (頂禮藥師寳懺dan Upacara Pelepasan Makhluk Hidup (放生) pada:

Tanggal : 19 November 2017

Waktu      : pk. 08.30 sd selesai

Tempat    : Vihara Mahavira Graha Pusat (Auditorium lt. 1)

 

Selama masa peringatan hari lahir Bhaisajyaguru Buddha, teman-teman boleh loh ikut mendaftarkan diri untuk menyalakan Pelita Penerangan Bhaisajyaguru Buddha.

Info lebih lengkap silahkan hubungi operator kami di 021-6909283 / 84

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2024 Vihara Mahavira Graha Pusat. All Rights Reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?